Aku sebagai Ketua KPK

Kamis, 25 Oktober 2012


            Negara Indonesia adalah negara yang sedang berkembang demi menjadi negara maju. Ditengah-tengah ­perkembangan Indonesia, Indonesia tentu memiliki banyak kendala dalam memperbaiki tatanan negara agar rakyat mampu hidup dengan makmur. Salah satu kendala yang dijumpai dalam perkembangan Indonesia adalah maraknya perbuatan korupsi oleh para pejabat negara yang menjadikan Indonesia sulit untuk maju. Hal inilah yang melatarbelakangi dibentuklah suatu lembaga yang bertugas menangani kasus korupsi dengan tujuan mengurangi tindak pidana korupsi yang terjadi. KPK. Inilah lembaga yang sangat dibanggakan oleh rakyat Indonesia karena lembaga inilah yang dirasa mampu memperbaiki Indonesia dalam kasus korupsi. Bahkan, negara lain pun kagum akan lembaga ini karena KPK mampu mengendus para koruptor tanpa pandang bulu.
            Apabila saya menjadi ketua dari lembaga ini, tentulah saya akan merasa bersyukur dan bangga karena saya dipercaya untuk menjadi seorang ketua organisasi yang dicintai masyarakat Indonesia. Setelah itu, saya akan menjalankan program kerja saya, yaitu sebagai berikut:
            Megusut tindak pidana korupsi baik kelas teri hingga kelas kakap, baik tindakan korupsi tersebut dilakukan bertahun-tahun yang lalu maupun sekarang dengan tanpa membeda-bedakan orang yang diduga melakukan tindak pidana korupsi.
Memperluas jaringan lembaga KPK, yaitu dengan membuat cabang di tiap-tiap daerah rawan korupsi demi mengusut apabila ditemukan dugaan tindak pidana korupsi. Anggota dari cabang ini adalah orang yang bersih dari tindak pidana dan memiliki personality yang baik. Anggota yang dibentuk adalah pilihan rakyat Indonesia dan akan di pertimbangkan oleh anggota KPK senior. Tiap-tiap cabang diharuskan selalu berkomunikasi dengan pusat demi terjalinnya komunikasi dan terbentuknya kerjasama yang baik antara cabang dengan pusat.
Melakukan pendekatan terhadap pejabat Negara tertentu yang dirasa dapat dipercaya untuk memberikan tanda bila terdapat tindak pidana korupsi.
Membentuk anggota khusus seperti mata-mata yang ditugaskan untuk memata-matai orang yang diduga melakukan tindak pidana korupsi.
Demi mewujudkan Indonesia bebas korupsi, di adakan penyuluhan ke daerah-daerah baik oleh pusat maupun canbang untuk sosialisasi mengenai apa itu korupsi, bahaya korupsi, dan tindakan selanjutnya bila diduga terdapat tindak pidana korupsi. Penyuluhan ini memelukan kerjasama dengan polisi untuk penyuluhan tentang tindakan selanjutnya bila diduga terdapat tindak pidana korupsi.
Mengadakan seminar untuk pelajar, siswa, dan mahasiswa demi mewujudkan generasi muda anti korupsi. Seminar diadakan baik oleh pusat mau pun cabang secara rutin, yaitu 1 bulan sekali.


Dengan program kerja tersebut, semoga Indonesia mampu terbebaskan dari jerat para koruptor, sehingga rakyat mampu terentas dari kemiskinan karena uang negara yang merupakan hak mereka mampu mereka dapatkan.

4 comments:

Dita's mengatakan...

setuju banget.., sebagai penerus bangsa kita memang harus melawan "korupsi" demi masa depan bangsa :D

Ai Nuraida mengatakan...

sip sip... ayo Dit, sebagai penerus bangsa kita juga berusaha untuk mewujudkan Indonesia yang makmur :D bebas dari "korupsi" :)

Muhammad Yuki Indrawan mengatakan...

sejauh ini sudah bagus :) demi memajukan Indosia agar bersih dari korupsi :)

semoga sukses ya jadi ketua KPK nya :)
cek punya saya juga ya di http://muslim-rupawan.blogspot.com/2012/10/kpk-bersihkan-indonesia.html :)
makasih :)

salam kenal untuk sejauh ini :)
dan semoga kita sebagai anak bangsa bisa ikut membantu memberantas korupsi di Indonesia :)


SALAM SATU JIWA ANAK BANGSA INDONESIA :)

Ai Nuraida mengatakan...

@Muhammad Yuki Indrawan

Terimakasih
Oke, aku visit back :D

salam kenal juga :D

SALAM SATU JIWA JUGA!!! :D

Recent Posts

Recent comments