Generasi Muda Tonggak Kehidupan Mendatang

Sabtu, 06 Oktober 2012


SOEMPAH PEMOEDA
Pertama :

- KAMI POETRA DAN POETRI INDONESIA MENGAKOE BERTOEMPAH DARAH JANG SATOE, TANAH AIR INDONESIA
Kedua :
- KAMI POETRA DAN POETRI INDONESIA, MENGAKOE BERBANGSA JANG SATOE, BANGSA INDONESIA
Ketiga :
- KAMI POETRA DAN POETRI INDONESIA MENGJOENJOENG BAHASA PERSATOEAN, BAHASA INDONESIA
Djakarta, 28 Oktober 1928

teks sumpah pemuda Indonesia
         Indonesia memiliki banyak sekali tantangan untuk menuju Indonesia sebagai negara maju, yang salah satunya adalah masalah korupsi di Indonesia. Keberadaan para koruptor di Indonesia telah diakui akan maraknya, baik oleh masyarakat Indonesia sendiri, maupun oleh kancah internasional. Bahkan, untuk kawasan Asia Pasifik sendiri, Indonesia menempati  posisi pertama sebagai negara terkorup. Bukankah hal ini sangatlah memalukan bagi kita? Tapi kenapa masih saja para koruptor dibebaskan berkeliaran disana-sini?
         Oleh karena itu, kita sebagai warga negara Indonesia harus bergotong royong demi mewujudkan Indonesia bebas korupsi, yang salah satu cara untuk mewujudkan Indonesia bebas korupsi ialah menanamkan pada generasi muda tentang pendidikan karakter dan meningkatkan solidaritas bersama antar sesame warga negara Indonesai. Kenapa generasi muda? Karena generasi inilah yang kelak akan memimpin bangsa ini. Tentunya apabila kita logika, bila generasi muda sudah mampu menyikapi diri mereka sendiri untuk tidak korupsi, negara ini kelak akan maju oleh tangan-tangan generasi muda dan ditangan merekalah, mereka akan memilih, memimpin untuk menjadikan Indonesia sebagai negara maju, atau negara yang tetap begini-begini saja.
         Apabila generasi muda dididik secara intensif, mereka dengan sendirinya menyadari akan keterpurukan bangsa ini, sehingga mereka dengan semangatnya berambisi untuk memajukan bangsa, meninggikan derajat bangsa, dan memakmurkan rakyat bangsa ini. Selain itu, apabila rasa solidaritas untuk membangun Indonesia menjadi negara maju tinggi, pasti Indonesia bisa karena Indonesia kelak akan dipimpin oleh generasi muda dengan solidaritas sesama warga Indonesia yang tinggi, yang generasi muda ini memiliki rasa untuk berjuang bersama, tak mengenal perbedaan suku bangsa dalam kebersamaan, untuk memakmurkan warga Indonesia.
         Namun sangat disayangkan, sekarang ini banyak generasi muda yang tak peduli akan pendidikan karakter. Lihat saja, banyak siswa bahkan siswi yang tawuran, membentuk geng dan saling menyakiti antargeng yang pada akhirnya muncullah pertikaian. Bahkan, banyak dari mereka yang tak tanggung-tanggung berkelahi hingga menewaskan yang mereka anggap musuh, padahal yang mereka anggap musuh itu sama halnya dengannya, satu bangsa dan satu tanah air, Indonesia. Bagaimana Indonesia bisa bersatu apabila generasi muda saja saling beradu otot? Maka dari itu, keluarga, sekolah, dan masyarakat harus bahu membahu untuk mengontrol sikap generasi muda, untuk menuju jalan yang benar, untuk menjadi seorang yang benar, agar kelak mampu menjadi penerus Bangsa Indonesia dan memajukan Bangsa Indonesia.
         Disisi lain, kita wajib berbangga hati, karena ada banyak pula generasi muda Indonesia yang memiliki banyak prestasi, baik prestasi akademik, maupun non akademik. Prestasi mereka juga tak tanggung-tanggung. Banyak dari generasi muda yang mampu megharumkan Indonesia di kancah Internasional karena prestasi-prestasi mereka. Merekalah anak bangsa yang diharapkan bangsa ini, untuk menjunjung tinggi bangsa ini, dan menyelamatkan bangsa ini dari arus keterpurukan, dan tentunya menyelamatkan dari musuh Indonesia, yaitu korupsi.



VERSUS


sumber gambar: google.com

9 comments:

Phantomhive mengatakan...

anak SMA pada tawuran
anak kuliahan pada tawuran
ehh... para pejabat juga pada tawur (KPKvsPOLRI) !

ya ampunn -_-

Suhari mengatakan...

Anak muda jaman sekarang sudah terbawa arus globalisasi tanpa bisa menjaga budayanya masing-masing. Bagaimana Indonesia kedepan bila penerus bangsa banyak yang tidak bisa menjaga budaya Indonesia?

Ai Nuraida mengatakan...

bener bener bener.. pada rusuh semua. -_-
gak yang tua gak yang muda. jangan-jangan besok anak TK juga pada musuhan juga nih, ngeliat yang lebih tua pada rusuh. Anak SD aja skarang juga pada berani tawur :O

Ai Nuraida mengatakan...

kedepannya mungkin yaa... pripun nggih
tapi tetap lah masih banyak yang berprestasi yang kelak mampu mengangkat derajat bangsa. Merekalah harapan bangsa :)

Phantomhive mengatakan...

Bisa jadi. Ibu pertiwi nangis terus, melihat anak bangsa yang suka rusuh...

Ngazuma Faila mengatakan...

Gak cuma tawuran, ai. pada nyontek juga kalo tes, sering bolos pelajaran, sering tidur di kelas, dll :P

Ngazuma Faila mengatakan...

Hanya bisa berdoa, dan berjuang (kita kan juga penerus bangsa :D)

Ai Nuraida mengatakan...

@Kei : heeh... nangisnya banget

Ai Nuraida mengatakan...

@Ngazuma Faila: Haha... tidurrr.. nyonteeekkk... biasa. tawuran sekarang juga biasa. -_- hh
sip sip, berjuang kakak !! :D

Recent Posts

Recent comments